facebook twitter
 
home » news

31 Desember 2017: IMPACT
Dibuat : 07/01/2018 01:26:38

KAIROS (WAKTU TUHAN)

Bpk. Bezaleel M. Subhan

Impact  – Pkl. 14.00 WIB – 31 Desember 2017

 

Dalam kehidupan ini ada tiga waktu: kronos/ waktu yang sedang berjalan, Kairos/waktu Tuhan dan Ainos/waktu Kekekalan. Bagaimana mengalami kairos atau waktu Tuhan itu? Tuhan tidak pernah merubah proses perjalanan hidup kita, tetapi Tuhan mau mengubah sikap hidup kita dalam menghadapi perjalanan proses itu. Rencana Tuhan tidak pernah gagal, sekalipun rencana itu harus melewari proses sampai tergenapi. Iman tanpa perbuatan itu kosong. Ketika kita mengikut Tuhan Yesus maka Tuhan mempunyai rencana atas hidup kita. Hidup kita buka atas kemauan kita sendiri, tetapi jika Tuhan yang sudah memilih kita, apa rencana-Nya harus tergenapi. Percayalah bahwa ketika Tuhan yang beracara dalam hidup ini, kita tidak bisa mengelak dan lari dari panggilan-Nya. Kita hanya alat Tuhan sehingga rencana Tuhan terjadi di dalam dunia ini.

 

“Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.”(Yoh.15:16)

 

Proses hidup ini akan dialami oleh setiap manusia termasuk orang percaya, jadi mengalami proses kehidupan ini harus kita lewati, ketika bersama Tuhan maka Tuhan yang akan memberikan kekuatan dan keberanian untuk terus bergantung dan percaya kepada Tuhan.  Firman Tuhan katakan bahwa setiap proses, penderitaan, aniaya oleh sebab kebenaran Tuhan akan memberikan sukcita dan kebahagiaan

 

“Berbahagialah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga.”(Mat. 5:10)

 

Ketika kita menghadapi proses dalam kehidupan ini, baik sakit penyakit yang sudah kita tidak mampu untuk mengatasinya, maka ada hal yang harus kita ingat yaitu pedang Roh Firman Tuhan, supaya menyerahkan segala perbuatan kita kepada Tuhan, seperti dalam kitab Amsal katakan.

“Serahkanlah perbuatanmu kepada TUHAN, maka terlaksanalah segala rencanamu.”(Ams. 16:3)

 

Proses perjalanan dalam rencana Tuhan, dengan tujuan untuk mengalami waktu Tuhan itu butuh kekuatan Tuhan, karena jika kita memakai kekuatan sendiri maka tidak akan pernah mampu. Percaya Tuhan Yesus dan mengagumi Tuhan dalam perjalanan proses yang tidak enak, supaya menyatukan antara perjalanan proses yaitu kronos kita menyatu pada titik kekekalan dari Tuhan yaitu sampai waktu Kairos Tuhan bahkan sampai pada kekekalan (Ainos).

Proses kehidupan akan memberikan pembeda antara yang lama dan yang baru. Tuhan selalu memberikan warna karena itu adalah kemauan Tuhan, jadi Tuhan suka akan warna. Jadi jika ada seseorang hanya menonjolkan satu warna itu adalah keegoisan atau kesombongan yang merupakan kebencian Tuhan.

 

Worship (Penyembahan kepada Tuhan) merupakan langkah orang percaya dalam menyerahkan segala proses kehidupan yang dihadapinya kepada Tuhan. Sikap dan cara hidup kita akan menjadi dampak bagi orang-orang yang ada disekitar kita. Tuhan mempunyai rencana dalam hidup kit, seperti Firman-Nya : “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”(Yer. 29:11)

 

Kuasa profetik harus kita perkatakan bahwa Tuhan sanggup mengubah segala sesuatu, bahkan janji Tuhan pasti terjadi dan digenapi. Melalui Doa, kuasa perkataan profetik, pernyembahan, pengagungan dan pujian mempunyai kuasa. Demikianlah Firman Tuhan : “Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang.”(Ams. 17:22)

 

Percaya dan menyerahkan sepenuhnya kepada Tuhan karena Tuhanlah sumber segalanya, demikianlah Firman Tuhan: “Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia: Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya!”(Rom. 11:36)

 

Proses perjalanan Kairos (Nama dari anak Bpk. Subhan yang menderita Kanker ), dalam perjalanan penyembuhan  dari Jakarta ke Belanda, Tuhan mempunyai rencana dan tujuan, dibalik itu ada satu orang yang bertobat dan terima Tuhan Yesus. Hidupmu adalah jawaban rencanamu adalah rencana Tuhan. Yang berharga hanyalah Tuhan Yesus. Amin…

Amin! God Bless You