facebook twitter
 
home » news

MENARA DOA 24 JAM
Dibuat : 07/07/2010 11:48:01

MENARA DOA 24 JAM

Puji Nama Tuhan, mulai tanggal 1 Juni 2014 Pkl 22.00 WIB GBI Intercon telah membuka menara doa 24 Jam untuk kota dan bangsa, yang tadinya cuma 16 dan 18 Jam sekarang sudah menjadi 24 jam. supaya kita sebagai umatnya kapanpun kita mau kita bisa memuji dan menyembah Tuhan di tempat ini di menara doa 24 jam GBI PRJ Group CK7 di Intercon Plaza Blok G no. 1-12 Jakarta Barat.

"Aku mau berdiri di tempat pengintaianku dan berdiri tegak di menara, aku mau meninjau dan menantikan apa yang akan difirmankan-Nya kepadaku, dan apa yang akan dijawab-Nya atas pengaduanku." (Habakuk 2:1)

Menara doa bukan kata asing lagi bagi setiap kita, bahkan kita sudah melakukan berdoa di menara doa. Dalam Sejarah gereja, setiap kebangunan rohani selalu didahului oleh kegerakan doa. Peristiwa pentakosta di Loteng Atas didahului oleh doa menantikan "janji Bapa". Dan selanjutnya menjadi kegerakan yang semakin kiat disertai doa yang semakin luas. Menara doa adalah bagian dari strategi doa yang Tuhan berikan kepada gereja untuk mendukung kebangunan rohani di akhir zaman. Menara doa menjadi prayer centre karena dalam menara doa ada: Doa – Mujizat – Pengurapan sepanjang waktu. Menara doa menjadi alat efektif bagi penuaian jiwa. Dan doa yang berkuasa menjadikan kita berkenan, sebab kita hidup benar di hadapan Tuhan.

Apa itu menara Doa?

Menara adalah tempat yang paling tinggi dari sebuah loteng, sebuah gambaran yang di khususkan untuk orang-orang yang hendak mencari Tuhan dengan "naik ke gunung Tuhan".

"Di atas tembok-tembokmu, hai Yerusalem, telah Kutempatkan pengintai-pengintai. Sepanjang hari dan sepanjang malam, mereka tidak akan pernah berdiam diri. Hai kamu yang harus mengingatkan TUHAN kepada Sion, janganlah kamu tinggal tenang dan janganlah biarkan Dia tinggal tenang, sampai Ia menegakkan Yerusalem dan sampai Ia membuatnya menjadi kemasyhuran di bumi." (Yes. 62:6-7)

"Tempat yang tinggi" secara rohani adalah kondisi rohani yang sudah berkemenangan atas segala masalah pribadi dan kehidupan kita.

"Tempat yang tinggi" secara rohani kita mempunyai jangkauan pemantauan yang luas sekali

"Tempat yang tinggi" secara rohani juga membuat kita mempunyai posisi yang superior dialam roh musuh-musuh rohani diseluruh medan peperangan rohani kita.

Pujian dan penyembahan yang terus menerus selama 24 jam membangun tahta bagi Tuhan adalah jantung pergerkana dalam menara doa. Keintiman dengan Tuhan sepanjang waktu berbicara mengenai:

  • Kualitas dan kuantitas doa, pujian dan penyembahan kita, dimana yang kita kejar adalah hubungan yang semakin mendalam denan Tuhan.
  • Dampak dari hal itu adalah penyerapan kita akan isi hati, kehendak dan rencana Tuhan bagi gereja serta kairosNya.

Kesatuan hati diantara orang percaya menjadi alasan bagi Tuhan untuk mencurahkan berkat-berkatNya. perkenanan Tuhan bisa turun dalam wujud: Jawaban atas doa syafaat korporat, Pemulihan dalam berbagai aspek kehidupan, Penuaian jiwa besar-besaran.

  1. TEMPAT YANG TINGGI
  2. KEINTIMAN DENGAN TUHAN SEPANJANG WAKTU
  3. KESATUAN TUBUH KRISTUS (Maz, 133:1-3)

PENERAPAN:

  • Setiap Cool, mari belajar tentang apa itu menara Doa, bagi gembala Cool mulai buka pengertian baru, bagaimana kita bangkit untuk menjadi berkat melalui doa, yaitu berdoa di MENARA DOA. Karena ketika kita berani melakukan kebenaran dan mau berdoa untuk orang lain, berdoa untuk kota, bangsa dan Negara, artinya kita telah bertindak memberkati kota dan tercinta.
  • Praktekkan untuk mulai berdoa bagi kota dan Negara, buat kelompok-kelompok untuk fokus berdoa memberkati kota, dimana kita ditaruhkan, baik di Jakarta atau dimanapun.

"TUHAN YESUS MEMBERKATI"