facebook twitter
 
home » news

VISI & MISI GEMBALA SIDANG DI TAHUN 2017
Dibuat : 03/07/2010 10:55:25

RANGKUMAN PESAN GEMBALA SIDANG - MENARA DOA PELAYAN JEMAAT

SICC - Sabtu, 30 September 2017

 

MENYIAPKAN BAGI TUHAN SUATU UMAT YANG LAYAK BAGI-NYA

A. AYIN CHET (5778)

1. Tanggal 21 September 2017 - 09 September 2018 Kalender Yahudi 5778 (Ayin Chet)

a. Tahun permulaan yang baru - yang lama sudah berlalu, yang baru sudah datang. 70=mata Tuhan (Mazmur 33 : 18 dan 32 : 8). Mata Tuhan tertuju kepada orang yang berharap  kepada-Nya


b. Memasuki dimensi supranatural (melewati yang jasmani)


c. Memasuki Pentakosta ke 3


2. Tanggal 04 September 2017 GBI GATSU berusia 29 tahun. Memasuki tahun ke 30 (permulaan yang baru)

a. Tuhan Yesus mulai melayani usia 30 tahun


b. Daud menjadi raja usia 30 tahun


c. Yusuf mulai menjadi orang kedua di Mesir usia 30 tahun


d. Generasi Milenial (usia 30 tahun)


3. Rahasia Tuhan Yesus, Daud, dan Yusuf dipakai luar biasa adalah :

a. Mereka semua mengasihi Allah


b. Mereka waktu diproses keluar sebagai pemenang


c. Mereka semua dipenuhi dengan Roh Kudus. Yesaya 32 : 15 - 17, “Sampai dicurahkan kepada kita Roh dari atas: Maka padang gurun akan menjadi kebun buah-buahan, dan kebun buah-buahan itu akan dianggap hutan. Di padang gurun selalu akan berlaku keadilan dan di kebun buah-buahan akan tetap ada kebenaran. Di mana ada kebenaran di situ akan tumbuh damai sejahtera, dan akibat kebenaran ialah ketenangan dan ketenteraman untuk selama-lamanya.”

Jika dipenuhi Roh kudus kita akan menjadi kebun buah buahan, maka ada damai sejahtera, keadilan dan ketenangan. Orang yang hidup dalam kebenaran, disitu akan tumbuh damai sejahtera dan ketenangan.

 

B. MEMIKIRKAN PERKARA-PERKARA YANG DI ATAS

Kolose 3 : 1 - 4, “Karena itu, kalau kamu dibangkitkan bersama dengan Kristus, carilah perkara yang di atas, di mana Kristus ada, duduk di sebelah kanan Allah. Pikirkanlah perkara yang di atas, bukan yang di bumi. Sebab kamu telah mati dan hidupmu tersembunyi bersama dengan Kristus di dalam Allah. Apabila Kristus, yang adalah hidup kita, menyatakan diri kelak, kamupun akan menyatakan diri bersama dengan Dia dalam kemuliaan.”


1. Lebih banyak memikirkan perkara-perkara rohani


2. Apapun yang kita lakukan di dalam dunia ini semua harus sesuai kehendak Tuhan

 

C. JANGAN MATI ROHANI DAN SUAM-SUAM KUKU (EFESUS 5 : 14 - 17)

1. Pesan Tuhan kepada jemaat di Sardis dan Laodekia (Wahyu 2 dan 3), kita tidak boleh menjadi orang Kristen yang mati rohani dan suam-suam kuku


2. Keselamatan bisa hilang. Agar tidak hilang, “Bangunlah, kamu yang tidur dan bangkitlah dari antara orang mati dan Kristus akan bercahaya atas kamu.”(Efesus 5 : 14). Arti “tidur” adalah orang Kristen suam-suam kuku, mereka harus bangun. Arti “mati” adalah orang Kristen yang mati secara rohani, mereka harus bangkit.

Jangan sampai kita mati rohani dan suam-suam kuku!


3. Agar tidak mati rohani dan suam-suam kuku (Efesus 5 : 15-17)

a. Memperhatikan bagaimana kita harus hidup


b. Mempergunakan waktu yang ada sebaik mungkin

 

Kita harus mengerti kehendak Tuhan, yaitu supaya kita diselamatkan. Tuhan merencanakan keselamatan bagi umat manusia sejak sebelum dunia dijadikan. Yang harus kita lakukan: Percaya dan bertobat. Kalau kita diselamatkan karena percaya kepada Tuhan Yesus (Justifikasi), maka kita akan diproses (Santifikasi) secara terus menerus. Kalau kita lulus dari proses maka kita akan menjadi serupa dengan Kristus, serupa dengan gambar-Nya maka kita menerima kemuliaan kekal (Glorifikasi). Ingat, yang diangkat itu yang serupa dengan gambar-Nya. Persiapkan diri untuk diangkat!


Tuhan Yesus Memberkati